24 Mei 2022

Andi AR: “Masyarakat Diminta Fokus Mengatasi Permasalahan Banjir!”

168 Pengunjung

Tanjungbalai–Rentaknews.com – Anggota DPRD Kota Tanjungbalai, Andi Abdul Rahim, SE melakukan Reses I masa sidang III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungbalai tahun 2021-2022,. Dia meminta masyarakat lebih fokus mengatasi permasalahan banjir dan kedangkalan aliran sungai yang berada di Dapilnya.

Andi kunjungi masyarakat daerah pemilihannya di Kelurahan Selat Lancang, dan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, untuk menampung aspirasi warga di sana.

Dia menyebut, bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya pasal 161 huruf I, J dan K.

“Melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing,” sebutnya, Sabtu, (25/12/2021).

“Beberapa aspirasi yang bapak/ibu sampaikan terkait banjir yang melanda 3 kali dalam setahun ini, saya bersama anggota dewan yang lain menyampaikan masalah ini ke Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) untuk ditindaklanjuti,” ungkap Wakil Ketua Komisi C itu.

Anggota DPRD dari Partai berlambang Ka’bah itu menegaskan, perlu kerja sama antara pemerintah kota dan masyarakat untuk menangani masalah banjir yang melanda beberapa daerah Kota Tanjungbalai khususnya Dapil II pada tahun 2021.

Menurut anggota Fraksi Pendekar Keadilan tersebut, salah satu upaya mendasar dalam penanganan masalah tersebut adalah terkait dan pendangkalan alur sungai serta kebersihan lingkungan.

“Saya siap memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan, baik terkait penerangan jalan maupun masalah banjir, dan berharap masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,” harap Andi AR Sekretaris DPC PPP Tanjungbalai itu.

Khairun Nasution Wakil Ketua DPC PPP yang juga turut hadir mengatakan dalam sambutannya, apa yang disampaikan masyarakat pada reses ini mudah-mudahan bisa kita perjuangkan ke tingkat Provinsi.

“Kami berterima kasih atas keluangan waktu bapak/ibu menghadiri kegiatan ini, semoga aspirasi yang disampaikan dapat diperjuangkan oleh Andi AR sebagai Anggota DPRD dari PPP Dapil II”, ujar Khairun.

Di akhir reses I masa sidang III, Andi Abdul Rahim, SE memberikan penali kasih sebagai bentuk keakraban dan jalinan silaturahim bersama warga Dapil II. (r/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *