11 Agustus 2022

Bergaji Rp14 Miliar, Shin Tae-yong Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Final AFF 2020

194 Pengunjung

Rentaknews.com. Timnas Indonesia telah sukses melaju ke final serta mampu menggairahkan nasionalisme bangsa Indonesia. Tahukah Anda, keberhasilan tersebut tidak lepas dari racikan maut pelatih sekaliber Piala Dunia Shin Tae-yong yang digaji hingga Rp14 miliar oleh PSSI.

Gegap gempita sedang dirasakan timnas Sepak bola Indonesia setelah berhasil menundukkan Singapura dengan kemenangan 4-2 sepanjang 120 menit di Leg 2 ajang AFF 2020.

Dilansir dari Okezone, ternyata gaji Shin Tae-yong merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. Hal tersebut didapatkan setelah media asal Vietnam, Danviet, pada Medio Desember 2020, merilis daftar gaji pelatih-pelatih top yang berada di Asia Tenggara, dan pria yang pernah menaklukkan tim panser Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018 itu diluar dugaan berada di puncak.

Sekadar diketahui, pria yang memiliki segudang pengalaman menangani berbagai level kepelatihan mulai dari U-18, 23 hingga senior. Sedangkan di Indonesia, dirinya menerima USD1 juta atau setara Rp14,2 miliar. Jika dihitung per bulan, Shin Tae-yong menerima Rp1,1 miliar.

Sebelumnya Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-18 sudah pernah menjalani pemusatan latihan di Turki, dan memiliki target untuk lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-20 2023. Kemudian di level U-23, medali emas SEA Games menjadi target.

Meski demikian, langkah Shin Tae-yong akan semakin diuji karena berhasil masuk Final AFF 2020 dan akan bertarung dengan salah satu semifinalis antara Thailand atau Vietnam. Lantas siapa jagoan Anda? (r/syafr_malay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *