24 Mei 2022

PDIP Sumut Pecat Kader Satgas Cakra Buana Penganiaya Remaja di Medan

207 Pengunjung

Medan, Rentaknews.com – Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon memecat Halfian Sembiring Meliala, 45, kader Satgas Cakra Buana PDIP yang menganiaya remaja berinisial FAL.

Pemecatan itu dilakukan setelah Halfian ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan.

Rapidin mengatakan pihaknya tidak menoleransi kader yang bersikap arogan, apalagi sampai melakukan tindakan kekerasan.

Dia berpesan kepada kader PDIP dan organisasi sayap agar menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Makanya setelah mendengar berita viral ini, PDIP tidak ragu lagi untuk mengambil keputusan memberhentikan Halfian Sembiring Meliala sebagai Wakil Komandan Bidang Pembinaan

Baca juga: Kader Satgas PDIP Pelaku Pemukulan Remaja di Medan Tidak Ditahan

“Tindakannya tidak mencerminkan sebagai anggota PDIP dan satgas yang menjunjung tinggi nilai pancasila,” katanya, Sabtu (25/12).

Mantan Bupati Samosir itu menegaskan bahwa tindakan Halfian merupakan tindakan pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai.

“PDIP Sumut memastikan tidak akan mengintervensi proses hukum yang berjalan di kepolisian, karena hal tersebut merupakan tindakan pribadi Halfian,” ucapnya.

Terakhir Rapidin menerangkan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan para komandan satgas untuk melakukan evaluasi mendasar agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Kami sudah agendakan pascaliburan natal untuk mengevaluasi, memperbaiki sistem maupun manajemen kesatgasan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang,” tutupnya.

Komandan Satgas PDIP Sumut Darmawansyah Sembiring mengatakan dirinya mengapresiasi respons cepat Kapolrestabes Medan dan jajarannya dalam menanggapi dan menyelesaikan kasus ini secara profesional.

“Kami sangat menghargai proses hukum yang sedang berlangsung saat ini, dan menunggu hasil dari pihak kepolisian terkait perihal tersebut,” katanya.(r/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *