24 Mei 2022

Polsek Medan Labuhan, FKJPMI dan Fokusmu Kolaborasi Vaksinasi Massal

184 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. Polsek Medan Labuhan, Forum Kordinasi Jaringan Pelayanan Masyarakat Islam (FKJPMI) dan Forum Komunikasi Ustadz/Ustadzah Medan Utara (Fokusmu) berkolaborasi menggelar vaksinasi massal.

Kerjasama ini melibatkan 10 personil polisi Medan Labuhan, 10 petugas medis Rumah Sakit Mitra Medika Tanjung Mulia, Kepling 21 Rengas Pulau (Yahman), Polmas Rengas Pulau dan warga yang menjadi peserta vaksin.

Lokasi vaksinasi diadakan di Yayasan Pendidikan Ar. Ridho Jalan Platina Raya Medan Marelan, hari Rabu (29/12/21).

Tampak hadir Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Rahmat HS, Sik, SH, MH), Kapolsek Medan Labuhan (Kompol M. Nasution, SH, MH), Ketua FKJPMI (Abdul Rahman, MPd), Bhabinkamtibmas Rengas Pulau (RP Ginting), 5 Kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Rengas Pulau. Tak ketinggalan para pengurus FKJPMI dan pengurus Fokusmu sebagai panitia pelaksana vaksinasi.

“Kami menyediakan vaksinasi massal gratis untuk mensukseskan program pemerintah memberantas virus Covid-19 yang masih harus diwaspadai di masyarakat, khususnya yang belum atau sudah melakukan vaksin I di seputaran Medan Utara. Di buka untuk umum dan disediakan 2 jenis vaksin yaitu Sinovak sebanyak 700 pcs, 300 pcs vaksin Astrazeneca,” ungkap Ustadz Abdul Rahman

“Ada tiga kategori peserta vaksin yaitu umur 12-17 untuk peserta vaksin 1 & 2 sebanyak 400 pcs, kategori 2 yaitu Astrazeneca untuk umur 18-59 tahun peserta vaksin 1 & 2 sebanyak 500 pcs, kategori 3 yaitu Sinovak sebanyak 100 pcs, khusus untuk lansia umur 60-ke atas, untuk vaksin 1 & 2 jadi ada 1.000 pcs yang disediakan untuk vaksin hari ini”, ujar.

Untuk tenaga medis seluruhnya berasal dari RS Mitra Medika yang terdiri dari dokter, vaksinator, bidan dan perawat sebanyak 10 orang sebagai panitia dalam vaksinasi massal. Sedangkan untuk panitia pendaftaran dan pengaturan untuk warga peserta ditangani oleh kader FKJPMI dan Fokusmu.

Warga dilayani dengan cermat. Antrian di atur di luar ruangan kelas menunggu panggilan. Tampak susunan bangku yang rapi di luar tepatnya di area teras depan lokal dari YP Ar Ridho.

Sedangkan peserta yang hendak divaksin akan di panggil oleh petugas pendaftaran untuk masuk keruangan kelas yang sudah di atur sedemikian rupa dengan susunan meja berbentuk letter U terbalik.

Peserta yang sudah dipanggil duduk rapi di sebelah dalam kelas. Ada sebanyak 20 orang menunggu di ruang tunggu dalam, sedang pelayanan sekaligus 5 orang langsung di periksa tenaga medis apakah layak di vaksin atau tidak.

Sampai berita ini diturunkan, vaksinasi masih berjalan targetnya sampai seluruh peserta yang terdaftar selesai divaksin. Warga hilir mudik dan bergantian datangnya sesuai dengan jam vaksin yang telah ditetapkan pada peserta saat mendaftar awal vaksinasi.(r/Rudi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *