26 Mei 2022

Bobby Larang Kegiatan Hiburan di Lapangan Saat Malam Tahun Baru di Medan

145 Pengunjung

Medan – Rentaknews.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal memperketat tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan pada malam tahun baru. Bobby pun melarang adanya kegiatan hiburan di alun-alun hingga lapangan.

“Hiburan tidak boleh ada kegiatan, pertama tadi ya lokasi alun-alun, lapangan-lapangan, ada enam titik yang kita jadikan titik yang kemungkinan akan terjadinya kerumunan, itu akan kita jaga khusus. Seperti Lapangan Merdeka, Polonia, Ring Road, dan di tempat-tempat yang lain ini kita dijadikan prioritas untuk tidak ada kerumunan,” kata Bobby kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Kemudian, Bobby pun meminta agar tempat hiburan untuk tetap mematuhi batasan waktu yang telah ditentukan.

“Itu menggunakan PPKM yang level 1, sudah diperbolehkan dengan jamnya yang tidak lebih dari jam 10.00 malam,” sebut Bobby.

Bobby pun telah melakukan koordinasi dengan Forkopimda, TNI, Polri, serta Kejari. Mereka sepakat tidak ada kerumunan agar tidak ada penambahan kasus lonjakan yang tinggi. Untuk itu, pihaknya menutup 110 titik ruas jalan nantinya.

“Ada beberapa ruas jalan yang harus kita lakukan penutupan. Ada 110 titik yang akan ditutup,” ujar Bobby Nasution.

Bobby mengatakan ada ribuan personel yang bakal dikerahkan pada malam tahun baru. Personel itu juga termasuk dari TNI dan Polri.

“Polri ada seribu personel lebih dan dari TNI ada 600-an personel,” ucap Bobby.

Bobby pun tengah mendiskusikan soal pesta kembang api. Dia mewanti-wanti agar tidak adanya kerumunan.

“Ini lagi didiskusikan, pesta kembang api ini membuat kerumunan, yang kita jaga ini tidak boleh ada kerumunan. Jadi sebisa mungkin tidak ada kerumunan,” ucap Bobby Nasution.(r/mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *