26 Mei 2022

Malaysia Tak Pernah Berhenti

261 Pengunjung

Medan – Rentaknews.com. Malaysia tak mau kehilangan momen promosi walau pandemi coronavirus masih berlangsung. Pelancongan, kesehatan, shopping bahkan sekolah pun tetap bisa ditawarkan, kendati hanya lewat online.

Terakhir, seiring waktu, Malaysia, melalui Tourism Malaysia Medan, memberikan gambaran kuliah di luar negeri. Hal itu bukan lagi hal yang sulit untuk dicapai dan bahkan seolah menjadi tren di kalangan pelajar Indonesia.

Malaysia menjadi satu dari sekian negara yang kerap menjadi tujuan pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Selain karena jarak, Malaysia memiliki universitas negeri dan swasta yang diakui berkualitas dan tersebar di seluruh negeri di Malaysia.

Biayanya dikatakan Konsul Pariwisata/Direktur Tourism Malaysia Medan Hishammuddin Mustafa, pastinya lebih terjangkau dibandingkan negara lainnya.

“Selain itu, Malaysia juga memiliki izin imigrasi yang relatif lebih mudah dibandingkan dengan negara lain,” ungkapnya.

Hal itu diungkapkan Hishammuddin dalam Webinar Rindu Malaysia “How To Study in Malaysia & Edu-Tourism, Ayo Kuliah di Malaysia” baru-baru ini

Saat ini terdapat 170,898 pelajar internasional yang sedang menempuh Pendidikan di Malaysia. Prof. Madya Dr. Mior Harris Mior Harun, Minister Counsellor (Education) Education Malaysia Indonesia (EMI), dalam presentasinya menjelaskan ada delapan alasan utama melanjutkan pendidikan di Malaysia, diantaranya SOP dan biaya hidup.

Dia juga memberikan tips memilih universitas dan memberikan informasi mengenai program wisata pendidikan (edu-tourism) kepada pendengar sedikitnya 120 peserta webinar dari seluruh Indonesia yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, agent perjalanan, dan media.

Selain Mior Harris, ada pula Dr. Johan Afendi bin Ibrahim, PhD, Dekan sekolah pariwisata, perhotelan & manajemen acara dari University Utara Malaysia (UUM), Kedah, Azwin Aksan, dosen senior dari Universiti Teknologi Mara (UiTM) Melaka,Amirul Zulaidil Shah bin Ahmad Shahrizal, Admission Officer dan Prof. Madya Dr. Muhammad Fadhil Wong Bin Abdullah, Academic Director Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Perak.

Selain itu, Taylor’s University sebagai satu-satunya Universitas swasta juga hadir di Malaysia yang tampil dalam webinar Rindu Malaysia “How To Study in Malaysia 2022” turut memberikan presentasinya yang disampaikan oleh Dendi Fathul Hadi, Country Manager Taylor’s University.
Melengkapi semua penjelasan yang ada.

Hishammuddin menambahkan, “Untuk dapat mengetahui kampus-kampus negeri di Malaysia, Anda dapat mengunduh aplikasi Ayo Kuliah Di Malaysia di telepon pintar.” (r/Rizanul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *