24 Mei 2022

Muhammadiyah Dirikan Sekolah Pertamanya di Australia

196 Pengunjung

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah memperoleh izin operasional sekolah Muhammadiyah di Australia dengan nama Muhammadiyah Australia College (MAC).

Medan-Rentaknews.com Sekolah Muhammadiyah pertama di Australia segera berdiri. Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah memperoleh izin operasional sekolah Muhammadiyah di Australia.

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir menuturkan sekolah tersebut nantinya diberi nama Muhammadiyah Australia College (MAC). MAC adalah sekolah dengan jenis Primary/Co-educational, yaitu dari jenjang taman kanak-kanak sampai sekolah dasar

Alhamdulillah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah memperoleh izin operasional sekolah Muhammadiyah di Australia dengan nama Muhammadiyah Australia College (MAC),” katanya seperti dilansir dari akun Haedar @HaedarNs, Rabu (29/12/2021).

Izin tersebut diperoleh dari Pemerintah Australia melalui Victorian Registration and Qualifications Authority (VRQA) Department Education Victoria tanggal 21 Desember 2021.

Menurut Haedar, pendirian MAC melengkapi babak baru komitmen Muhammadiyah untuk membangun peradaban bersama yang mencerahkan di bawah panji Islam Berkemajuan yang berwawasan rahmatan lil-‘alamin di dunia internasional melalui program internasionalisasi Muhammadiyah. “Pendirian MAC ini dimaksudkan sebagai perluasan gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa dan pengembangan pendidikan di ranah global yang berfungsi strategis mewujudkan kemajuan dan persatuan antarbangsa,” ujar Haedar.

Sesuai izin yang diterbitkan oleh Victorian Registration and Qualifications Authority (VRQA) Department Education Victoria, sekolah ini beralamatkan di 1-3 Killarney Drive Melton Victoria Australia 3337.

Bagi warga Muhammadiyah yang ingin mengetahui profil sekolah ini bisa mengunjunginya dilaman www.macollege.com.au.(r/syafr_malay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *