18 Januari 2022

Polresta Medan Tingkus Tersangka Pemerasan di Percut Sei Tuan

80 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. Tersangka tindak pidana pemerasan di Cafe yang berlokasi di Kecamatan Sei Tuan, berhasil diringkus Polisi

Pengungkapan kasus itu disampaikan Kasatreskrim Polresta Medan, Kompol Firdaus Sik, saat memimpin konferensi pers dihadiri Kasi Propam, Kasi Jumat dan Kanit Pidum Satreskrim, Rabu (29/12/21) di Mapolrestabes Medan.

Dia mennceritakan kronologis kejadian, Senin (27/12/21) sekitar pukul 10.30 wib di Jalan Medan-Percut tepatnya di Cafe Cikal kecamatan Percut Sei Tuan – Kabupaten Deli Serdang, telah terjadi tindak pidana pemerasan yang dilakukan terlapor I (41) terhadap pelapor RS (32).

Kompol Firdaus Sik mengungkapkan, terlapor mengirimkan surat sebagai modus yang isinya menyatakan tentang Anggaran Dana BOS kepada sekolah-sekolah negeri serta memberikan surat klarifikasi Anggaran Dana BOS kepada Polresta Deli Serdang dan Kejari Deli Serdang.

“Motifnya untuk mendapatkan keuntungan,” jelas Kompol Firdaus.

Pada tanggal 22/12/21, sekitar pukul 16.20 wib, pelapor menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Pesisir yang isinya tentang penggunaan Dana BOS anggaran tahun 2020.

Selanjutnya pelapor menyuruh saksi a.n. Rudi Sinaga untuk menghubungi terlapor untuk menanyakan maksud dan tujuan Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Pesisir.

Terlapor mengancam jika tidak menyerahkan sejumlah uang yang diminta, masalah ini makin dalam dan nantinya akan diproses Kejaksaan dan Kepolisian. Sehingga saksi takut dan kemudian menyampaikan kepada pelapor.

Pada hari Senin (27/12/21) sekitar pukul 10.30 wib, terlapor dan pelapor bertemu di Jalan Medan – Percut di Cafe Cikal lalu pelapor menyerahkan uang tersebut dan kemudian langsung dibawa anak terlapor ki rumahnya di Jalan Titi Papan, atas kejadian itu pelapor merasa keberatan dan dirugikan.

Barang bukti berupa uang sebesar Rp. 9.900.000,- sudah diamankan , dan atas kejadian ini tersangka dikenakan pasal yang dipersangkakan untuk terlapor yaitu Pasal 369 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun”, pungkas Firdaus.(r/Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LATEST NEWS