24 Mei 2022

Shin Tae Yong Bongkar 1 Biang Kerok Kekalahan Indonesa dari Thailand

160 Pengunjung

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: AFF Suzuki Cup.

Singapura – Rentaknews.com. Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12).

Skuad Garuda dihajar empat gol tanpa balas oleh tim Gajah Perang.

Gol-gol kemenangan Thailand berasal dari Chanathip Songkrasin menit 2′ dan 52′, Supachok Sarachat (67′), serta Bordin Phala (83′).

Hasil itu membuat langkah Indonesia membawa pulang trofi Piala AFF 2020 ke tanah air semakin berat.

Walau terasa berat, nada optimitistis diusung Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong.

Pria Korea Selatan itu meminta anak asuhnya untuk tidak menyerah begitu saja karena masih ada leg kedua yang berlangsung Sabtu (1/1) mendatang.

“Kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang,” tegas Shin Tae Yong dalam konferensi pers setelah laga, Rabu (29/12).

Tidak lupa, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu membongkar salah satu penyebab kekalahan timnas Indonesia di laga malam tadi.

Salah satunya ialah penampilan menurun di babak kedua. Hasilnya, gawang Indonesia robek sebanyak tiga kali dari aksi para pemain Thailand.

“Saya tahu agak sulit mengalahkan Thailand di leg kedua nanti, terutama apabila kami bermain seperti pada babak kedua di laga tadi,” tukas pelatih 51 tahun itu.

Duel timnas Indonesia vs Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020 akan bergulir pada Sabtu (1/1) pukul 19:30 WIB. (r/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *