18 Januari 2022

Kemacetan di Jembatan Wampu Mengular 2 KM

45 Pengunjung

Langkat-Rentaknews.com. Pada malam tahun baru 2022 H+1 Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok turun langsung  mengurai kemacetan yang terjadi di jalan lintas Sumatera Medan – NAD, persisnya di Jembatan Sungai Wampu di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. 

Kemacatan  sepanjang dua kilometer baik untuk mendapatkan Jembatan Sungai Sungai wampu maupun setelahnya, tak terhindarkan pada lokasi tersebut. Dari pantauan di lokasi, kemacetan dipicu oleh banyaknya jumlah kendaraan pada arus balik Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) H+1, ditambah lagi jalur badan jalan yang sempit serta kondisi jalan juga sudah rusak persis di Jembatan Sungai Wampu yang usianya semakin menua itu.

Kapolres Langkat terlihat memimpin anggota dari satuan lalu lintas Polres Langkat yang bertugas di Pos PAM II Stabat City, melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan cara memberlakukan contraflow di Jalinsum Medan – Banda Aceh tersebut.

Sekitar pukul 22.00 WIB, akhirnya keadaan arus lalu lintas di seputaran Jalinsum Medan – Banda Aceh (seputaran jembatan Wampu) telah berjalan normal dan terkendali. 

“Ini merupakan tanggung jawab bersama demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas di wilayah hukum Polres Langkat, apalagi pada arus balik Nataru yang menimbulkan kemacetan,  sehingga harus segera diurai,” jelas Kapolres Langkat. 

Sementara itu, melihat Kapolres Langkat yang malam itu turun langsung mengatur lalulintas yang macet, warga masyarakat yang mengetahui orang yang mengatur itu adalah Kapolres, mengaku salut dan berterima kasih.

 “Salut lihat Kapolres Langkat,  mau terjun langsung mengurai kemacetan panjang di Jembatan Sungai Wampu Stabat. Biasanya cuma personel Bintara saja yang mengatur lalin,  ini langsung Kapolres yang turun, ” kata Saputra, salah seorang warga pengguna jalan dan diaminkan kawan-kawannya. (r/Citra).

editor: Arif Putera 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LATEST NEWS