19 Mei 2022

Operasi Lilin Polres Langkat Vaksin 283 Warga

87 Pengunjung

Langkat–Rentaknews.Com. Petugas Operasi Lilin 2021 berhasil melakukan vaksinasi terhadap 283 warga, 30 orang diswab dan memberi 1.495 sertifikat vaksin  dan menempel sebanyak 462 stiker vaksin pada kendaraan pada malam tahun baru di wilayah hukum Polres Langkat pada malam tahun baru. Demikian hasil Operasi Lilin Toba yang dirilis Polres Langkat kepada pers, Senin (3/1). 

Para warga yang divaksin, diswab, dan lainnya  oleh petugas Ops Lilin Toba 2021 dan juga Nataru tersebut adalah warga yang melintasi Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan) yang dibuat oleh Polres Langkat di Jalinsum wilayah hukum Polres Langkat.  

Rapat dipimpin Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, dihadiri antara lain oleh Wakapolres  Kompol M Arif Batubara, para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Langkat.

Dalam rapat tersebut disampaikan selain Pos Pelayanan (Pos Yan), ada tiga Pos Pam yang didirikan untuk Pam di sepanjang Jalinsum di wilayah hukum Polres Langkat. Ketiganya masing-masing  Pos Pam I di Sei Karang, Pos Pam II di  Stabat City, dan Pos Pam III di Halaban Kecamatan Besitang.

Untuk Pos Pam I dan III ini bertugas khusus melaksanakan kegiatan QR-Code, vaksin, Swap, memberikan kartu vaksin, dan pemasangan sticker di kendaraan warga yang melintas. Dan Pos Pam II, ini khusus mengantisipasi rawan kemacetan. Sedangkan untuk Pos Yan dibuat di kawasan wisata Tangkahan Batang Serangan, dan Bukit Lawang Bahorok. Pos ini untuk melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang sedang berlibur di kawasan wisata tersebut. Dari hasil pendataan petugas, tercatat ada 1.976 pengunjung yang liburan ke lokasi wisata tersebut.

Menurut Kasubbag Dal  Ops AKP Rahmad Dani, yang menyampaikan paparan pada kegiatan Anev tersebut, bahwa untuk Pos Pam  III, yakni yang berada di Halaban Besitang, khusus perbatasan Aceh – Sumut,  itu akan diperpanjang sampai 9 Januari 2022.

Pada rapat itu juga disampaikan bahwa kegiatan Pam Natal melibatkan 490 personil, Pam malam Tahun Baru 700 personil, yang sasaran utamanya dalah pengamanan 85 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Langkat.

Terkait laporan hasil Ops tersebut, Kapolres Langkat meminta agar  dibuat perbandingan Data Ops Lilin  Toba 2020 dengan tahun 2021, tujuannya agar dapat menjadi acuan dalam menganalisa kegiatan Ops Lilin Toba berikutnya. (r/Citra).

Editor: Arif Putera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *