11 Agustus 2022

Sindikat Sabu dan Ekstasi Berhasil Disikat Polrestabes Medan

169 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. Sindikat Sabu dan Ekstasi berhasil disikat Polrestabes Medan, terungkap dalam konfrensi pers yang dipimpin langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, SH, S.I.K., MSi.

Turut hadiri Kasat Res Narkoba, Kapolsek Medan Helvetia, Kasat Reskrim Medan Helvetia, Lab For Polda Sumut, di Mapolrestabes Medan, Senin (3/1/22).

Keberhasilan petugas berawal dari pengembangan kasus sebelumnya. Sabtu (1/1/22) pada pukul 08.00 wib pihak Polrestabes Medan berhasil menangkap YZ (45) yang menyimpan Sabu dan ekstasi di kediamannya di Jalan Serbaguna Dusun IV Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang.

Hal ini didasarkan pada tindak lanjut kasus tanggal 5/11/21 yang berhasil mengungkap kasus ekstasi berat bersih 40 yang dibawa AS. Dari hasil pengembangan analisa, petugas melakukan mapping tentang segala kemungkinan jalur sindikat dan rencana pemasarannya di kota Medan. Lalu petugas mengarah pada satu nama yaitu YZ petugas salah satu gudang penyimpanan.

Personil Polrestabes Medan bergerak cepat mengikuti dan membuntuti pergerakan YZ sampai ke kediamannya di Jalan Serbaguna. Polisi langsung mengadakan penggeledahan dan menemukan seorang wanita yang diduga menyembunyikan sabu dan ekstasi.

Dari hasil penggerebekan ditemukan narkotika jenis sabu 8 bungkus yang dibungkus dengan plastik teh warna hijau dan 7 bungkus plastik bening yang berisikan sabu dengan total berat 9.015,3 gram, 21 bungkus plastik bening yang berisikan pil ekstasi berwarna abu-abu sebanyak 2.800 butir, 1 unit HP merek Xiomi, 1 unit HP merk Realme, 1 unit HP merk Vivo, 1 buah palu, 4 buah Timbangan elektronik, 1 buah tas warna merah dan 2 buah tas warna hitam.

Akibat perbuatan pelaku, mereka dikenakan pasal yaitu 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (r/Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *