19 Mei 2022

Bobby Tokoh Paling Populer di Sumut 2021

113 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com – Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM, menantu Presiden RI sekaligus sebagai Walikota Medan menjadi tokoh paling populer di Sumut karena hampir setiap hari publikasi tentang dirinya selalu ada dan layak diberitakan.

Orang nomor satu di kota Medan ini sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021, ilangsung tancap gas memulai karir politiknya sebagai walikota Medan dengan berbagai kegiatan program yang telah dikampanyekan sebagai bentuk implementasi demi memajukan kota Medan yang Berkah sesuai tagline yang diusung “Medan Berkah”.

5 program prioritas pembangunan kota Medan secara pasti dan bertahap mulai dijalankan, mulai dari penanganan kesehatan, penanganan banjir, kebersihan, infrastruktur dan penataan heritage yang masih berproses dan tetap berjalan sampai tahap yang dicita-citakan.

Upaya yang dilakukannya tidak sia-sia, terbukti sepanjang tahun 2021 ini banyak penghargaan dan pujian hasil capaian program yang suitable dan berkelanjutan.

Hasil kerja pria berusia 30 tahun ini mendpat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlundungan Anak RI kepada Kota Medan yang dianggap Kota Layak Anak Peringkat Madya Tahun 2021 dan penghargaan sebagai Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI juga memberikan penghargaan Smart City kategori Smart Governance.

Pria Law Profile ini juga mampu membawa kota Medan menjuarai peringkat kedua dalam hal Capaian Dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian untuk pemerintahan kota type A dan Capaian Dalam Implementasi Penilaian Kinerja Untuk Pemerintahan Kota Type A dalam BKN Award Tahun 2021.

Suami Kahiyang ini selanjutnya juga mampu mengantarkan Pemko Medan meraih Piagam penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Gaya kepemimpinan yang luwes dan mampu berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dan masyarakat menjadi nilai tambah dari leadership-nya. Elaborasi dan mampu mendeteksi masalah dengan penempatan “Super Tim” menjadi ciri khasnya mengeksekusi persoalan secara cepat dan terpadu.

“Hal yang saya pastikan ke depan adalah tim yang saya bangun harus konsisten dalam pelayanan kepada masyarakat, melayani publik berbasis kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi bidang ASN dan menjauhkan mental Asal Bapak Senang (ABS),” pungkasnya .(r/Rudi Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *