24 Mei 2022

MD KAHMI Medan Gelar Olah Bathin dan Olahraga Memberdayakan Umat

294 Pengunjung

Medan-Rentaknews. com. Diawali sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Ikhwan, jln. Karya Kasih Medan Johor Ahad (9/1/2022), Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Medan melaksanakan program Subuh keliling, baksos dan jalan sehat.

Ketua BKM Masjid Nurul Ikhwan, Dr. Thamrin Panjaitan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada MD KAHMI Medan yang telah melaksanakan fungsi muamalah, hubungan manusia dalam interaksi sosial sesuai syariat karena manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri.

Thamrin menyatakan, kepengurusan BKM Nurul Ikhwan siap bersinergi dengan MD KAHMI maupun yang lainnya untuk kebaikan umat.

Sementara itu, Dr. dr. Delyuzar, M. Ked selaku Ketua bahwa KAHMI Kota Medan melaksanakan program -program kerja sosial bermaslahat untuk kota Medan, dengan melibatkan HMI Komisariat FK USU melaksanakan pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

“Departemen Patologi Anatomi FK USU ceramah tentang kanker ,” ungkap Delyuzar.

“Selain pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis kepada warga, juga dilakukan pemeriksaan tensi,” ujar Ketua Bidang Promosi Kesehatan, Hamid Rijal Lubis.

Kadis Sosial kota medan, Khoiruddin Rangkuti, mewakili Walikota Medan dalam arahan menyampaikan pentingnya merajut silaturahmi antar sesama umat islam.

“Silaturahim itulah yang menjadikan KAHMI besar dengan kerja-kerja sosial kemasyarakatan, Pemko siap berkolaborasi agar medan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat ini tercatat 1115 masjid dan mushola, tahun 2021 telah terbentuk masjid mandiri tujuannya menjadikan masjid mandiri, jamaah makmur.

Khoiruddin Rangkuti menginformasikan, berkaitan dengan program masjid mandiri ada 16 indikator yang menjadi skala prioritas, salah satunya di bidang perizinan IMB. Bagi masjid yang belum mempunyai IMB agar segera mengurusnya.

“Insya Allah kami akan memberi kemudahan,” ujar Kadis Sosial kota Medan ini.

Kegiatan Subuh keliling ini juga dihadiri Kadis Kesehatan, Camat medan Johor, Lurah Kepling Pangkalan Masyhur, acara dipandu Denny Irmansyah Lasse.

Sementara dalam tausyiahnya Ustad H. Abidin Azhar Lubis menyampaikan empat mutiara yang membawa kepada ketinggian derajad.
Kesimpulan bahwa agama itu nasehat, agama itu mutiara.

“Karena agama itu mutiara, malu kalau tidak berbuat demi kepentingan agama,” sebutnya.

Ust Abidin menyampaikan nasehat Ulama Besar Buya Hamka, “Jika tidak ada ghiroh untuk membela Agamamu, maka kain kafan yang pantas engkau pakai. Mati sajalah tidak guna hidup.”

Usai tausyiah dilanjutkan pemberian santunan bagi kaum dhuafa kepada warga Karya Kasih.

Hadir dalam kegiatan subuh keliling dan jalan sehat, Dewan Pakar KAHMI Prof. Fakhruddin Azmi, mewakili Kemenang, unsur pengurus KAHMI serta masyarakat.

Selaku koordinator acara Abdul Aziz bersama Ustad Ahmad Syukri (UAS) menyatakan kegiatan subuh keliling, jalan sehat dan senam berjalan sukses. (r/Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *