26 Mei 2022

Ditpolairud Polda Sumut Patroli Kamtibmas Di Seputar Perairan Belawan

139 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. Direktorat Kepolisian Air Dan Udara (Dit Polair) Polisi Daerah (Polda) Sumut mengadakan patroli rutin kelautan di perairan sekitar Belawan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (8/1/22).

Patroli dimulai dari jam 22.00 wib sampai hari Ahad (9/1/22). Kagiatan kali ini menurunkan 5 orang personil yang memantau perairan dengan sebuah kapal polisi.

Hal ini rutin dilakukan Ditpolairud Sumut untuk memastikan bahwa daerah teritorial kelautan khususnya perairan Belawan dipastikan kondusif. Kegiatan patroli Hot Spot Kapal Polisi (KP) Tactical II 001 Dit Pol Airud.

Melaksanakan giat patroli Hot Spot di perairan Belawan sekitarnya guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh KP Tactical II 001 yang dimulai dari jam 22.00 wib – 04.00 wib selama 6 jam di Perairan.

Petugas menghimbau kepada para ABK untuk mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 dan memastikan ada atau nggak ada ABK yang sudah atau belum vaksin dan menentukan tempat melakukan vaksinasi.

Selain itu dalam patroli kali ini melakukan fungsi jaga kapal dan selalu waspada akan kedatangan orang-orang yang dicurigai melakukan tindak pidana kejahatan terutama pada kapal-kapal yang “parkir” di seputaran perairan Belawan untuk mencegah tindak kejahatan yang tidak diinginkan.

Dari hasil pantau patroli Dit Pol Airud Sumut :tdak diketemukan tindak pidana kejahatan dan
Tidak ada kecelakaan laut.

Pada patroli rutin ini juga personil memastikan suhu tubuh ABK apakah terpapar virus Covid-19. Dan personil turun langsung memeriksa kelengkapan administrasi kapal dan kelengkapan surat-surat Nakhoda kapal.

Selain itu pemeriksaan isii Palka lambung kapal terhadap barang-barang yang dicurigai atau tidak sesuai muatannya.

Hal ini dikatakan personil polairud pada awak media saat tiba dari patroli Ahad siang di pangkalan Dit Pol Airud Sumut Belawan. (r/Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *