11 Agustus 2022

DPC PPP Kota Tanjungalai Ziarah ke Makam Sesepuh Ulama dan Tokoh PPP

152 Pengunjung

Tanjungbalai-Rentaknews.com. Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HarLah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 49 tahun, Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Ziarah Kubur ke Makam para pendiri dan sesepuh partai sebagai ikhtiar dan bentuk penghormatan kepada almarhum serta almarhumah yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemaslahatan ummat, Ahad (09/01/2022).

Ketua DPC PPP Kota Tanjungbalai, Zulkifli Siahaan, S.Sos, didampingi Sekretaris Andi Abdul Rahim,SE dan Bendahara Rusli, S.Ag, mengatakan ziarah kubur merupakan salah satu ibadah yang disyariatkan dalam agama Islam. Karena ia memiliki hikmah, manfaat dan manfaat bagi orang yang berziarah maupun orang yang sudah wafat diziarahi.

“Diusianya yang hampir setengah abad menghiasi perpolitikan negeri ini, kami segenap Pengurus Harian DPC PPP Tanjungbalai melaksanakan ziarah kubur tahap pertama di 12 makam diantaranya Makam Alm H. Ahmad Saleh, Almh Hj.Zaleha Has, Alm H.M Noor Pohan, Alm Abdul Rahim, Alm Mukhtar Sinaga, Alm Khairuddin Nasution, Alm Salman Haitamy, Alm Muhibbah Marpaung, Alm Mahyudin Marpaung, Alm H. Uspan Syuib, Alm Jauhaari Batubara, serta Alm Raisal Syah Pane,” jelas Zulkifli.

Senada dengan Zulkifli Siahaan ,S.Sos, Andi AR Sekretaris DPC PPP juga menambahkan, selain ziarah kubur peringatan harlah PPP yang terjadwal pada tanggal 9 sampai 14 Januari 2022 berdasarkan rapat Pengurus Harian DPC kita juga akan melaksanakan silaturahmi Ke tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta tasyakuran dengan memberikan santunan kepada adik-adik kita anak yatim piatu.

“Beberapa kegiatan silaturahmi yang akan kami kunjungi yaitu ke Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Alwasliyah, SI (Syarikat Islam) dan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tanjungbalai,” tambahnya.

Andi berharap dalam beberapa rangkaian kegiatan di moment spesial ini, semoga seluruh kader partai persatuan pembangunan Kota Tanjungbalai dapat terus berjuang memberikan manfaat bagi ummat.

“Sebagai pengurus Partai Persatuan Pembangunan, saya berharap seluruh kader dapat bersatu, bahu membahu dalam memegang amanat untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sebagai ikhtiar ‘Jalan Pulang Menuju Ka’bah’,” harap Wakil Ketua Komisi C DPRD Tanjungbalai itu.

Dalam kegiatan ziarah tersebut dihadiri segenap pengurus harian DPC PPP, serta Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan diantaranya M. Ryanda,ST Sekretaris Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), serta Ryan Rizky Siahaan,S.S, Sekretaris Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Tanjunbalai. (r/HNS)

Editor: Arif Putera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *