11 Agustus 2022

DPC PPP Kota Tanjungbalai Bersilaturrahim ke Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Tanjungbalai

153 Pengunjung

Tanjungbalai–Rentaknews.com. Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) bersilaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai. Dalam kunjungan ini langsung disambut oleh Ketua MUI Kota Tanjungbalai Ayahanda H.Hajarul Aswadi, S.PdI dan beberapa unsur pengurus MUI Kota Tanjungbalai.

Dalam silaturahmi tersebut Ketua DPC PPP Kota Tanjungbalai, Zulkifli Siahaan,S.Sos meminta nasihat-nasihat dari MUI Kota Tanjungbalai terhadap PPP Tanjungbalai. Karena PPP ini dilahirkan dari Ulama-ulama pada Tahun 1973 hasil dari 4 (empat) fusi yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Parmusi.

“Nasehat yang kami terima dari MUI yang disampaikan Ayahanda H. Hajarul Aswadi adalah terus lakukan silaturahmi kepada umat dalam bentuk apapun itu agar PPP Tanjungbalai tetap eksis di masyarakat dan terus perjuangkan kepentingan ummat.” ujar Zulkifli.

Senada Andi Abdul Rahim SE, sekretaris DPC PPP Tanjungbalai mengatakan bahwa ini adalah kunjungan silaturahmi yg pertama kami lakukan Ke MUI Kota Tanjungbalai, kegiatan ini merupakan agenda dalam menyambut HarLah PPP Tanjungbalai yg ke 49, sebelumnya kami melakukan ziarah kubur untuk tahap pertama ke makam ulama dan tokoh-tokoh PPP Tanjungbalai dan kegiatan silaturahmi ini akan kami laksanakan juga ke tokoh-tokoh agama, masyarakat dan pemuda Kota Tanjungbalai.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam bentuk mempererat ‘hablum minannas‘ hubungan manusia dengan manusia karena itu yang diajarkan agama kita dan merupakan bagian dari enam prinsip perjuangan partai PPP. Dan kegiatan ini akan kami lakukan secara terus menerus di waktu-waktu yang akan datang,” ujar Andi.

Andi juga mengatakan, dalam kunjungan tersebut Wakil ketua DPC PPP Kota Tanjungbalai, Hasanul Arifin Aminuddin Marpaung memberikan Kitab Kuning Peninggalan Ayahanda Almarhum H.Aminuddin Isus, B.A Kepada MUI Kota Tanjungbalai.

“Dan Alhamdulillah MUI juga memberikan jadwal waktu sholat Tahun 2022 Masehi (1443 H-1444 H) kepada kami,” tutup Andi. (r/HNS)

Editor: Arif Putera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *