24 Mei 2022

Gerak Cepat Bobby Menghalau Omicron Di Kota Medan

157 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. Adanya kasus “Omicron” yang diduga mulai masuk ke Kota Medan, membuat Walikota Medan bergerak cepat merespon pasien yang diduga mengalami Omicron. Senin (10/1/22) Bobby telah memerintahkan Kadis Kesehatan untuk mencari riwayat tracing (penyebaran/perjalanan pasien) agar mengetahui sejauh mana terjangkit dan siapa saja yang berhubungan dengan pasien.

Beberapa hari lalu Bobby telah mengunjungi pasien warga negara Inggris setelah turun dari pesawat dan sekarang masih diisolasi di rumah sakit Royal Prima jalan Ayahanda.

Perintah tracing Bobby dilakukan setelah mendengar kabar ada warga Medan yang tengah melakukan perjalanan ke Jakarta diduga positif terkonfirmasi Omicron. Dikatakan Bobby Nasution, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR yang telah dilakukan, istri yang diduga positif ternyata negatif dan telah dipulangkan ke Medan. Sementara suaminya masih diisolasi melihat perkembangan selanjutnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah menyatakan, “adapun langkah-langkah mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron adalah dengan meningkatkan kewaspadaan seperti melakukan tracing apabila terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

“Selama menunggu hasil tracing, pasien dan orang-orang terdekat harus melakukan isolasi. Langkah selanjutnya kami menyediakan tempat isolasi terpusat (isoter) bagi yang sudah positif terjangkit Covid-19 yang segera diisolasi agar tidak menyebar”, ujarnya menutup pembicaraan. (t/RHO)

Editor: Arif Putera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *