15 Agustus 2022

PPPSU Medan Marelan Laksanakan Tugas Rutin

161 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPPSU). Selasa (11/1/2022) melakukan tugasnya di 5 wilayah kelurahan di kecamatan Medan Marelan terdiri dari Kelurahan Rengas Pulau, Tanah 600, Terjun, Labuhan Deli dan kelurahan Paya Pasir.

Geliat program kerja pemerintahan kecamatan Medan Marelan rutin dilakukan dalam rangka pembersihan, pemeliharaan dan perawatan sarana umum.

Mekanisme kerja PPPSU ini di bawah kordinasi Camat. Penetapan pemilihan lokasi kerja dilakukan melalui rapat rutin yang selalu diadakan di kecamatan antar lurah. Masukan dari para kepala lingkungan dalam hal eksekusi wilayah diutarakan lurah saat musyarawah/rapat dengan camat.

Setelah ditetapkan hari dan tanggal pelaksanaannya, PPPSU sebagai pelaksana operasional di bantu para Kepling, melaksanakan tugasnya.

Seperti kali ini, pelaksanaannya difokuskan di kelurahan Tanah 600 dengan berbagai titik spot yang layak untuk dibenahi.

Sesuai dengan rapat sebelumnya diputuskan bahwa:

  • Kelurahan Labuhan Deli. Pembabatan rumput dan pembersihan jalan di Jalan Marelan 7 lingkungan 4 & 5 Tanah 600 sepanjang 159 meter dengan lebar 1 meter.
  • Kelurahan Rengas Pulau. Pembabatan rumput drainase di lingkungan 24 Tanah 600 sepanjang 300 meter lebar 3 meter.
  • Kelurahan Terjun. Pembabatan rumput dan pembersihan jalan di Jalan Marelan 7 lingkungan 4 & 5 kelurahan Tanah 600 sepanjang 159 meter lebar 1 meter .
  • Pembabatan rumput di jalan Sani Muthalib lingkungan 02 kelurahan Tanah 600 sepanjang 200 meter lebar 1 meter.

Sedangkan di Kelurahan Tanah 600, tugas yang dikerjakan PPPSU sama seperti Kelurahan Labuhan Deli.

Demikian juga di Kelurahan Paya Pasir, pekerjaan nya sama seperti halnya kelurahan Tanah 600 dan Kelurahan Labuhan Deli.

Tujuan tugas rutin ini sekaligus ajang silaturahmi antar Kepling yang ditunjuk lurah secara bergantian berhubung wilayah Kecamatan Medan Marelan termasuk salah satu wilayah yang luas di Kota Medan.

Selain itu sesuai dengan motto Kecamatan Marelan yaitu “Medan Marelan Berbenah” (MMB).(r/Rudi H.).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *