19 Mei 2022

Bhabinkamtibmas Kelurahan Indra Sakti Amankan Vaksinisasi Massal Tingkat SD

126 Pengunjung

Tanjungbalai-RentakNews.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Indra Sakti memantau langsung kegiatan vaksinisasi bagi anak usia 6-11 tahun di dua sekolah yang berada di Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai. Rabu-(12/01/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungbalai Selatan Bripka Heri S. Situmorang bersama Barianto SE Lurah Kelurahan Indra Sakti melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, di Aula SD Khatolik dan SD Yayasan Sisingamanga Raja pukul 08.30 wib.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Heri memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD).

“Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses d iantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” jelas Bripka Heri S Situmorang kepada wartawan.

Dia menyebut, pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan senantiasa tanpa rasa jemu.

“Dan tetap semangat dalam memberikan himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi, untuk mendukung program pemerintah gunapercepatan vaksin bagi masyarakat,” sambungnya.

Dalam kegiatan pemberian vaksin tersebut warga sangat mendukung dan merasa senang karena anak mereka telah divaksin dengan pelayanan yang baik.

“Kami merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Pak Bhabin,” ujar salah satu warga setelah selesai divaksin.

Berdasarkan data, jumlah anak Sekolah Dasar (SD), di kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai sebanyak 1.184 Siswa.

Di antaranya SD Yayasan Khatolik, Jln. Gereja, No. 12, Lingkungan III sebanyak 452 Siswa dan yang sudah divaksin 315 Siswa. Sisa yang belum divaksin 137 siswa, menyusul pada Kamis, 14-Januari-2022.

Sedangkan SD Yayasan Sisingamangaraja Jln. Sayuti Lingkungan IV, sebanyak 732 Siswa dan yang sudah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 460 siswa, sedangkan yang belum divaksin sebanyak 272 Siswa dan sisanya akan menyusul hari Sabtu (16-Januari-2022). (r/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *