21 Mei 2022

Polda Sumut Tangkap Abang Kandung Bupati Langkat

136 Pengunjung

Medan, Rentaknews.com – Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres Langkat mengamankan salah satu tersangka kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin. Satu tersangka yang diamankan dari hasil pengembangan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, yakni IP (53) yang merupakan abang kandung dari Bupati Langkat.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, IP merupakan koordinasi dari Polda Sumut, Polres Langkat, dan KPK. IP diketahui menyerahkan diri kepada petugas di Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Langkat.

“IP menyerahkan diri kepada petugas sekitar pukul 21.00 WIB,” katanya.

Hadi mengatakan, saat ini KPK masih terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. KPK saat ini masih melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti di sejumlah lokasi.

“Saat ini masih ada beberapa personel yang atas perbantuan KPK untuk mengamankan beberapa titik atau lokasi dilakukannya proses penggeledahan,” katanya.
Diberitakan sebelumnya, sebanyak 8 orang yang terjaring OTT KPK di Langkat. Salah satunya adalah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin. Mereka diberangkatkan ke Jakarta pada Rabu malam setelah sempat diperiksa KPK di Polres Binjai.

Reporter : Jafar Sidik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *