21 Mei 2022

Partai Ummat Fokus Bekerja untuk Masyarakat dan Umat

232 Pengunjung

Partai Ummat Targetkan 3 Besar Pemilu 2024 

Ketua Majelis Dewan Syuro DPP Partai Ummat Amin Rais saat diabadikan bersama pengurus DPW Partai Ummat Sumut di Hotel Madani Medan, Sabtu (22/1/2022).

Medan- Rentaknews.com. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menegaskan dengan terbentuknya pengurus Partai Ummat di Sumut akan menjadi potensi yang akan membawa partai yang mampu berbicara banyak di masa depan. “Fokus kita adalah melayani dan berkerja untuk kepentingan masyarakat dan umat,” harapnya.

Amien Rais menyatakan hal itu dalam kata sambutannya pada acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Utara periode 2021-2025, di Hotel Madani Medan, Sabtu (22/1/2022).

Tokoh reformasi tersebut menambahkan, partai Ummat Inshaa Allah segera hadir mulai dari Sabang sampai Merauke.

Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Utara periode 2021-2025 dilakukan Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr Ing H Ridho Rahmadi SKom MSc

Acara tersebut dihadiri  Ketua Majelis Dewan Syuro DPP Partai Ummat, Prof Dr Muhammad Amien Rais MA PhD, Sekretaris Jenderal Ahmad Muhajir Sodruddin, Ketua Heri Batangari Nasution, Sekretaris Bagus Handoko, Wakil Ketua DR Yohny Anwar, MM MH, Dewi Budiarti Teruna Jasa Said, Mantan Kadisperindag Kota Medan Syafrizal Arief SH MH, unsur pengurus DPP Partai Ummat, DPW Partai Ummat, Garda Partai Ummat Sumatera Utara, Permata Partai Ummat Sumut, 32 DPD Ummat se-Sumut, Ormas Islam, Cendikawan, Pimpinan Parpol, Forkompinda Sumut dan undangan lainnya.

Rido Rahmadi dalam arahan dan  sambutannya menyebutkan, “Kita bukan gagah-gagahan, kita harus bersiap dari sini, kita targetkan masuk 3 besar pemilu di 2024.Saat ini Partai Ummat punya target untuk kabupaten kota.”

“Jika terpenuhi Kabupaten Kota kita berharap 100% dari target, dan kita berharap itu direalisasikan dalam bentuk program, dan sekarang kita sudah mulai awal hingga akhir Desember, salah satu program Partai Ummat yakni mendorong anak muda masuk ke Partai Ummat dengan mendaftarkan diri, ” lanjutnya.

Dia menyebut, saat ini dari 33 kabupaten kota di Sumut sudah 32 terbentuk Kabupaten kotanya kemudian juga sudah terbentuk 176 kecamatan, “ucapnya.

“Gerakannya kita bisa atur di seluruh Indonesia, bahkan kita hadir ke kampus-kampus, komunitas-komunitas, anak muda. Kita akan sampaikan permasalahan yang ada di negara kita, dalam bahasa antara bro dan sis,” katanya.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Ummat ini, gerakan ini tujuannya agar mereka lebih paham politik, selama ini bagi mereka hanya tontonan, tapi ini bisa dibuat seperti suatu pesan yang disampaikan dalam sebuah kegiatan.

“Saat ini yang kita lakukan memang butuh waktu tapi harus segera di bulan pertamanya agar segera mendapat gagasan-gagasan demi bangsa kita,” ujarnya.

Dewi Budiarti Terima Jasa Said sala seorang Pengurus DPW Partai Ummat Sumut yang turut dilantik.

Ketua DPW Partai Ummat Herri Batanghari Nasution pada kesempatan itu mengatakan,  saat ini sudah 32 kabupaten kota pengurus Partai Ummat.

“Tinggal Kabupaten Samosir yang belum ada,” katanya.

Setelah melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat Sumatera Utara, Ketua Umum Partai Ummat Dr.Ing.H. Ridho Rahmadi S.Kom, M.Si didampingi Ketua Majelis Syura Partai Ummat Prof.Dr.H.Amien Rais di tempat yang sama Hotel Madani Medan juga melantik Kepengurusan DPW Permata Sumut dan DPW Garda Ummat Sumut.

Dalam kegiatan tersebut seluruh Pengurus DPD dari 34 Kab/Kota se-Sumatera Utara hadir dan meyaksikan pelantikan tersebut dengan tertib, aman dan penuh kekeluargaan.

Setelah kegiatan pelantikan, acara dilanjutkan dengan Konsolidasi kepengurusan dari DPD, DPC dan DPRt se-Sumatera Utara.

Sedang Dewi Budiarti Terima Jasa Said ketika dihubungi pada saat itu ikut dilantik menyebutkan,  tertarik ikut bergabung bersama Partai Ummat karena visi dan misinya jelas untuk kepentingan Umat terutama mengangkat harkat dan martabat UMKM.

“Saya berharap Partai Ummat ke depan eksis dan membawa perubahan signifikan khususnya bagi kemajuan ekonomi masyarakat banyak, ” jelas Kak Dewi, panggilan akrab di kalangan wartawan. (r/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *