21 Mei 2022

Lurah Pasar Merah Barat ‘Tutup Mata’ dengan Kondisi Warganya

155 Pengunjung

Medan, Rentaknews.com – Warga Lingkungan II Pasar Merah Barat kecewa terhadap kinerja Lurah Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, atas ketidakpedulian Lurah terhadap pertikaian yang terjadi di tengah masyarakat yang dinilai tidak ditanggapi serius.

Nezar Djoeli, tokoh masyarakat setempat menyebutkan, diduga telah terjadi pembiaran oleh Lurah Pasar Merah Barat terhadap masalah pertikaian antara warga Jalan Perjuangan dan Jalan Teladan, Lingkungan ll Kecamatan Medan Kota, sejak sepekan lalu. Tapi ironisnya, hingga kini belum menemukan titik terang antar keduanya.

Usai kejadian, Kepala Lingkungan l Pasar Merah Barat berinisial M mendatangi rumah warga bernisial T.Z yang bertikai, untuk memediasi tanpa koordinasi dengan Kepling setempat, yakni Lingkungan ll, sehingga menyebabkan provokasi dan diduga sengaja mengambil keuntungan dari masalah tersebut.

Alhasil karena tidak menemukan jalan keluar yang tepat, akhirnya kedua warga yang sempat saling adu jotos saat kejadian memilih saling lapor ke Polsek Medan Kota dan Polrestabes Kota Medan.

Atas peristiwa itu, Nezar Djoeli selaku tokoh masyarakat di Kelurahan Pasar Merah Barat juga telah mengadukan persoalan itu kepada Lurah Pasar Merah Barat, Rio Siregar. Tapi sayang, hingga hari ini tidak mendapat respon serius karena berbagai alasan kesibukan.

“Saya pribadi merasa kecewa atas kinerja Lurah Pasar Merah Barat yang hari ini tidak perduli dengan permasalahan warganya. Padahal masalah pertikaian antar warga ini sudah langsung saya sampaikan melalui pesan Whtsup pribadi namun sepertinya tidak ditanggapi serius,” kata Nezar Djoeli, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan Nezar, “Kita minta kepada Walikota Medan untuk mengevaluasi kerja Lurah dan Kepling yang terkesan tidak perduli terhadap masalah warganya. Seperti masalah tersebut, hanya karena bersenggolan kendaraan, warga sempat ribut bahkan terjadi adu jotos, bahkan sempat ada penyerangan. Jangan karena masalah yang kecil dibiarkan berlarut menjadi besar, sehingga yang dikhawatirkan ada korban nantinya. Jadi mohon kepada Walikota Medan segera menegur jajarannya, yaitu Lurahnya agar tanggap terhadap masalah warga.”

Sebelumnya, telah terjadi pertikaian antara sesama pemuda di salah satu kafe yang berada di Jalan Teladan, Kecamatan Medan Kota. Kejadian itu dipicu atas insiden mobil keduanya yang sempat bersenggolan di lokasi.

Reporter : Jafar Sidik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *