21 Mei 2022

Gubsu Dukung Penuh Sumut Jadi Tuan Rumah HPN 2023

125 Pengunjung

Medan – Rentaknews.com. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi, menegaskan pihaknya siap mendukung Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Gubsu saat menerima audensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, H. Farianda Putra Sinik, SE, didampingi Sekretaris SR Hamonangan Pangggabean, Wakil Ketua Bidang Organisasi Rifki Warisan, dan Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimedia Austin Antariksa Tumengkol, Jumat pagi (28/1/22), di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

“Kita mendukung dan siap melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang di Sumut,” ujar Edy Rahmayadi, yang saat itu didampingi Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu), M. Fitriyus, dan Kepala Biro Umum Pemprovsu, Mahfullah Daulay.

Gubsu mengatakan, dipercayanya Sumatera Utara sebagai tuan rumah HPN tahun 2023 oleh PWI Pusat tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi Provinsi Sumatera Utara. “Dan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Untuk itu Gubsu meminta kepada pengurus PWI Sumut mempelajari dan mempersiapkan program-program serta rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan HPN 2023 tersebut. “Tolong siapkan dan rancang program dan kegiatannya,’” kata Gubsu.

Edy Rahmayadi menambahkan, pihaknya tahun-tahun sebelumnya memang belum menyanggupi Sumut sebagai tuan rumah HPN. “Karena infrastruktur kita saat itu belum memadai. Kan malu kita nanti dengan tamu yang datang dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga menyampaikan keinginannya untuk menghadiri peringatan HPN Tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang acara puncaknya akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada tanggal 9 Februari 2022.

“Namun maaf, saya tanggal 8-9 Februari 2022 ada kegiatan dengan Menpora, Bappenas, Gubernur Aceh, KONI Pusat, dan lain-lain, untuk membahas persiapan PON 2024 di Sumut dan Aceh sebagai tuah rumah. Namun begitu, nanti saya akan wakilkan kepada Wakil Gubernur (Musa Rajekshah, red) untuk berangkat ke Kendari,” kata Gubsu.

Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubsu yang telah mendukung penuh Provinsi Sumut sebagai tuan rumah HPN tahun 2023.

Farianda menjelaskan bahwa PWI Sumut akan memberangkatkan 25 orang pengurus untuk mengikuti peringatan HPN tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, selama 5 hari, yakni tanggal 6 sampai 10 Februari 2022.

“Selain mengikuti beberapa rangkaian kegiatan pada HPN 2022 di Kendari, PWI Sumut juga akan mempromosikan dan “mengkampanyekan” Sumatera Utara untuk dijadikan sebagai tuan rumah HPN tahun 2023 nanti,” ujar Farianda. (hps/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *