21 Mei 2022

Janda Diduga Ditipu Oknum KUA Saat Ngurus Surat Cerai

Janda Diduga Ditipu Oknum KUA Saat Ngurus Surat Cerai
135 Pengunjung

Tokoh Masyarakat Siap Bantu Nuraini Tempuh Jalur Hukum


Batubara- Rentaknews.com. Pasca beredarnya pemberitaan terkait Nuraini (21, janda muda yang diduga tertipu oknum mantan pegawai honorer KUA saat mengurus surat cerai, sejumlah warga mengaku sedih dannkasihan, sedangkan kepada terduga pelaku masyarakat sekitar merasa geram,.

Bambang Novianto salah satu Tokoh Masyarakat di Batubara, kepada Rentaknews.com, Sabtu (29/1/2022). mengaku sangat kecewa dan geram pasca mendapatkan kabar tersebut.

“Tidak seharusnya kita mempermainkan orang yang sedang kesusahan. Apalagi terhadap janda. Di tengah sulitnya mencari uang seperti sekarang ini, namun dia harus tetap berjuang mencari nafkah untuk dirinya dan anak-anaknya seorang iori. Tolonglah hargai dia,” ujarnya.

Bambang juga menegaskan akan siap membantu dan mendukung Nuraini hingga menempuh jalur hukum.

“Nuraini adalah tetangga saya. Sudah saya anggap seperti anak saya sendiri. Jadi kalau ada yang berani mempermainkannya, maka itu artinya tidak menghargai saya. Saya secara pribadi menyatakan siap untuk membantu Nuraini hingga menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Nasib apes dialami Nuraini (21) warga Gang Solo, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara. Pasalnya janda muda ini berniat ingin mengurus surat cerainya melalui oknum mantan [egawai honorer KUA berinisial N, namun bukannya urusannya kelar, justru uangnya senilai Rp 2 juta raib dibawa oknum tersebut.

“Awalnya saya meminta uruskan surat perceraian saya kepada N pada bulan 10 tahun 2021 yang lalu. Jadi berkas-berkas saya berikan dan saya kasih uang senilai 500.000 untuk di awal. Kemudian berkelang dua hari si N meminta kembali uang kepada saya senilai 1.500.000 lagi, dan saya berikanlah kepadanya di pajak tepatnya warung wak ipin. Wak ipin pun melihat dan jadi saksi pada saat itu. Kemudian setelah menerima duit dari saya, si N berjanji akan menyelesaikannya dalam waktu 2 bulan,” jelasnya kepada Wartawan, Jumat (28/1/2022).

“Namun setelah saya tunggu-tunggu hingga sekarang belum juga kelar urusannya. Kemarin saya juga sudah mencoba untuk terus menghubunginya melalui telepon dan Whatsapp, namun bukannya menjawab dan memberi kabar, justru nomor saya di blok oleh beliau. Sehingga tidak bisa menghubunginya lagi,” lanjut Ain,.

Kini Janda cantik itu hanya bisa berharap dan berdoa semoga uangnya itu dapat kembali lagi.

“Saya dapat kabar bahwa dia diduga masih bekerja sebagai honorer di lingkungan Pemkab Batubara. Saya harap kepada Pak Bupati agar dapat menegurnya sehingga uang saya dapat dikembalikan kepada saya,” harapnya.

Saat Wartawan mengkonfirmasi terkait hal ini kepada oknum pegawai honorer tersebut. N justru pura-pura lupa dan beralibi akan melihat berkasnya kembali.

“Yang mana itu ya bang, nantilah saya tanya sama kawan biar dilihat berkasnya lagi,” ujarnya.

Namun saat disinggung mengenai pemberian uang, N tiba-tiba beralasan bahwasanya dia sedang di rumah sakit melihat istrinya yang baru jatuh dari kereta.

“Nantilah ya bng, aku lagi di rumah sakit ini bang, istri aku habis belanggar ini bang. Nanti kita telponan lagi ya bang,” ujarnya dengan gugup sembari langsung mematikan teleponnya. (r/bento)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *