21 Mei 2022

Pengurus DPW PKS Sumut Sowan Kepada Tuan Guru Babussalam Dr. Zikmal Fuad, MA

95 Pengunjung

Langkat-Rentaknews.com. Pengurus DPW PKS Sumut, sowan Kepada Tuan Guru Babussalam Dr. Zikmal Fuad, MA, di perkampungan religius desa Besilam, kecamatan Padang Tualang Langkat, Selasa (15/2/2022).

“Unsur Pengurus DPW PKS Sumut melaksanakan muhibbah dan bersilaturahmi, mengunjungi Dr. Zikmal Fuad, MA, Tuan Guru Babussalam, sebagai adab seorang da’i kepada guru,” ujar Prof. Dr. H. Usman Jakfar, Ketua DPW PKS Sumut.

Kunjungan itu disertai Ketua MPW, H. Salman Al-Farisi, Sekretaris Ir. Cecep Wiwaha, Bidang kaderisasi Hamzah Sagimun, Lc, Ketua Bapilu Wasis Wasiso Pamungkas, Abdul Aziz dan staf Zikmal Fuad.

Dia menyebut, sebagian besar warga Sumatera Utara khususnya, Indonesia umumnya hingga Malaysia, Brunei, dan Thailand sangat mengenal baik Syekh Abdul Wahab Rokan Tuan Guru Babussalam dengan ajaran Thariqat Naqsabandiyah.

“Beliau lahir di kampung Danau Runda, Kabupaten Kampar, Riau pada 19 Rabiul Akhir 1230 H/28 September 1811, wafat pada usia 115 tahun di Babussalam, Langkat, Sumatera Utara jumat 21 Jumadil Awal 1345 H, bertepatan 27 Desember 1926 M.
Menelusuri jejak sejarah orang-orang sholeh,” tuturnya.

Zikmal Fuad merupakan Tuan Guru yang ke – 12 dan alur cicit pertama Syekh H. Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsabandi.

Usman jakfar dan Salman menyampaikan, “Kunjungan ini sejatinya merajut kembali persahabatan yang telah lama terjalin, betapa tidak kami sama-sama belajar di UKM dan sama-sama mengajar di Malaysia, walaupun di kampus yang berbeda, sekian tahun silam,” ungkap Usman Jakfar.

Dr. Zikmal Fuad, MA, mengawali dialog mengawali dialog dengan rombongan pengurus DPW PKS Sumut yang menyambanginya, mengutarakan amanah ini tidaklah mudah dengan doa kita bersama, Insya Allah saya akan melanjutkan tarbiyah spiritual dan pembinaan mental (akhlaqul karimah) untuk perbaikan dan pengembangan Thareqat Naqsabandiyah.

Ia menyampaikan, Kami di sini mengajarkan kepada jamaah, warga dan santri ada tiga aspek yang sangat perlu di jaga yakni:

  • 1. Sholat berjamaah di awal waktu
  • 2. Tidak lepas wudhuk
  • 3. Dzikir

“Selain yang diajarkan para pendahulu, saya juga menekankan pembinaan intelektual mencakup wawasan keilmuan yang menjadi bekal seorang da’i,” sebut Zikmal.

Sebagai Partai yang Rahmatan Lil Alamin seperti dijelaskan Usman Jakfar, bahwa kunjungan dan Silaturahim ini akan terus kami lakukan membuka ruang dialog seluas – luasnya dan berkolaborasi untuk kemaslahatan bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai dan mempertahankan NKRI dari oknum-oknum yang menggadaikan negara ini kepada asing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tuan Guru yang telah memberikan wejangan dan nasehat agar PKS kedepannya lebih baik lagi dalam memperjuangkan nasib bangsa. Ini kerja keras dan perlu kerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak pungkas Ketua DPW PKS Sumut, Prof. Dr. H. Usman Jakfar. (r/Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *