21 Mei 2022

Sekda di Kantong Gubsu

101 Pengunjung

Catatan : Jafar Sidik

Medan, Rentaknews.com – Seleksi penilaian Sekda Sumatera Utara telah mencapai babak akhir. Nantinya Wapres RI, KH Ma’ruf Amin, selaku Ketua TPA (Tim Penilai Akhir), akan memilih 1 dari nama-nama yang mengikuti seleksi.

Pertanyaannya, samakah nama – nama yang mengikuti seleksi dengan nama-nama yang diajukan, yang kini masih di “kantong” Gubsu. Belum terungkap.

Berulang kali kawan-kawan (media) bertanya. Tetap saja, Gubsu enggan. Ogah dia menyahuti pertanyaan wartawan soal yang satu itu (nama calon sekda yang ada di kantongnya).

Pun Ahmad Fauzi Pohan. Aktivis muda yang mengomandoi Perkumpulan Demokrasi 14 Sumut. Ia juga mendesak Gubsu, membuka nama-nama yang dikirimkan ke Mendagri. Agar tak ada sakwa sangka. Lebih tepatnya, biar bermartabat.

Apalagi semua proses seleksi diawali dengan keterbukaan informasi. Diketahui khalayak. Yang jelas, sedikit banyak uang panitia seleksi diambil dari APBD Sumut. Uang rakyat. Jadi rakyat juga harus tahu toh.

Pagi tadi, di akhir pekan yang cerah ini, seorang teman mengirimkan Penilaian Akhir Peserta Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (lihat foto).

Trus, apa salahnya kalo Gubsu keluarkan isi kantongnya. Kantong yang berisi nama2 calon Sekda Sumut. Kenapa Gubsu begitu berat? Kan gak mungkin bertanya pada rumput yang bergoyang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *