21 Mei 2022

Tim SAR Temukan Jasad Widodo yang Tenggelam dan Tewas di Danau Toba

72 Pengunjung

Toba-Rrentaknews.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Widodo Rifandi Tambunan (25 tahun) yang tenggelam saat berenang di Lokasi Wisata Pantai Pangkodian Danau Toba Desa Lintong Ni Huta Barumun Kecamatan Tampahan Kab. Toba, Minggu (20/02/2022) sore, sekitar pukul 15.00 wib.

Korban berjenis laki-laki tersebut adalah warga Lumban Nadeak Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen Kabupaten Toba.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip, S.E. mengatakan, “Kita terima infonya Minggu malam dari BPBD Toba, sehingga kita langsung menyiapkan personil dengan kualifikasi penyelam menuju lokasi dan tiba tadi malam”.

Dia menyebut, setelah briefing, warga Lumban Nadeak Desa Parsambilan, bersama Tim SAR Gabungan yang terlibat, mulai menggunakan alat pendeteksi korban yang dimiliki Pos SAR Danau Toba yaitu Aqua Eye yg berguna untuk mendeteksi posisi korban di dalam air.

Selanjut tim melakukan penyelaman, hingga akhirnya sekitar pukul 09.20 Wib, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak 15 meter dari Lokasi awal korban tenggelam.

Korban ditemukan dari kedalaman 30 meter di dasar Danau Toba, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga”. Ucapnya. (r/Ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *