21 Mei 2022

PW Persis Sumut Kecam Keras Pernyataan Menteri Agama

93 Pengunjung

Sekretaris PW Persis Sumatera Utara, Abdul Aziz, ST

Medan-Rentaknews.com. Pimpinan Wilayah Persatuaan Islam (PW. Persis) Sumatera Utara mengecam keras pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait suara adzan yang disamakan dengan suara gonggongan anjing yang menimbulkan polemik di tengah masyarakat,” ungkap

“Tidak ada yang salah dengan Surat Edaran No. 05 Tahun 2022 Kementrian Agama (SE Kemenag) tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushala. Sebab isi Edaran tersebut sudah selaras dengan prinsip menjaga syiar Islam dan bersikap toleran terhadap sesama.
Apalagi dalam Surat Edaran tersebut tidak ada larangan adzan, bahkan tidak ada keterangan tidak boleh menggunakan pengeras suara luar,” ungkap Sekretaris PW Persis Sumatera Utara, Abdul Aziz, ST dalam keteranganny, Sabtu (26/2/2022).

“Namun Yaqut dengan seenaknya membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing ini sangat tidak pantas diucapkan oleh seseorang apalagi Menteri Agama,” sebutnya.

Untuk itu. kata Azis, PW. Persis mengecam keras pernyataan Menteri Agama yang menganalogikan suara adzan yang merupakan panggilan suci dengan suara anjing yang merupakan binatang najis.

“Ini adalah hal yang di luar batas dan menyakiti perasaan umat islam,” terangnnya.

Selain mengecam, PW Persis juga sangat menyayangkan sikap Yaqut yang hanya diam ketika statementnya membuat kegaduhan.

“Seharusnya Menag menyadari akibat ulah lidahnya, menarik statement tersebut dan meminta maaf kepada umat islam agar tidak kualat. Dalam hal ini Menag merusak Edarannya sendiri,” tegas Abdul Aziz. (r/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *