21 Mei 2022

BMPS Medan Bimtek Menghadapi Era Pendidikan Digital Bekerjasama dengan BRI

109 Pengunjung

Medan-Rentaknews.com. – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Medan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada sekolah-sekolah swasta dalam rangka menghadapi era digital.

Ketua BMPS Medan Muhammad Arif, SE, MM kepada Rentaknewscom, Minggu (6/3/2022), mengungkapkan sekolah-sekolah swasta harus meningkatkan kualitas pendidikan agar bisa bersaing di era digital.

“BMPS sebagai wadah sekolah sekolah swasta memiliki tanggung jawab moral untuk membina dan membimbing sekolah sekolah swasta melalui program pembelajaran terintegrasi,” ujarnya.

Arif menjelaskan, program inklusi dan literasi ini bekerjasama dengan salah satu Bank BUMN yaitu Bank BRI. Program Kerjasama ini meliputi :

  • 1. Sistem pembelajaran dengan langsung dimonitor oleh Orang tua siswa di antaranya kehadiran siswa, materi pembelajaran, disiplin dan evaluasi pembelajaran.
  • 2. Bank BRI berkomitmen menyediakan Layanan Inklusi Perbankan bagi Peserta didik dengan menyediakan kartu Co Branding BMPS-BRI yang dapat berfungsi sebagai Kartu Siswa, Layanan Transportasi, E Toll dan eMoney,
  • 3. Belanja digital di kantin dan koperasi sekolah.
  • 4. Selain itu Para siswa akan memiliki Rekening Virtual yang akan menjadi alat monitor bagi orang tua siswa terhadap pembayaran SPP siswa didik.

Kepala Cabang Bank BRI Gatot Subroto Hendry H Manalu, menyambut baik kerjasama antara BMPS Medan dengan Bank BRI sebagai wujud kepedulian Bank BRI terhadap dunia pendidikan.

/”Dia menyebut, kerjasama ini juga sebagai wujud dari Kerjasama Dunia Pendidikan dengan dunia usaha, dunia industri melalui program magang.

Hendry menjelaskan, para siswa sekolah swasta anggota BMPS akan melaksanakan ptogram magang di Bank BRI maupun mitra usaha/Nasabah bank BRI untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di dunia pendidikan.

Muhammad Arif, SE, MM, menambahkan para praktisi perbankan dan Industri bersama dengan pihak BMPS akan menyusun kurikulum secara bersama sama sehingga kurikulum yang diajarkan akan dapat langsung diimplementasikan di dunia kerja dan dunia usaha.

“Kemudian para praktisi secara periodik akan mengajar di sekolah sekolah swasta untuk berbagi ilmu praktis,” pungkas Ketua BMPSKota Medan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *