15 Agustus 2022

Tentang Kami

243 Pengunjung

Media Siber Rentaknews.com adalah media siber dengan badan hukum Akte Notaris Emmy Wilis, SH No. 56 tanggal 23 Juli 2020 tentang Pendirian Perseroan Terbatas PT. Utama Rentak Media dan telah mendapat pengesahan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-0041471.AH.01.01. Tahun 2020 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas PT. Utama Rentak Media.

Rentaknews.com didirikan oleh sekelompok tokoh aktifis pergerakan di Medan yang menyadari terjadinya perubahan pola hidup masyarakat dari manual menjadi digital. Mereka lalu menggagas sebuah media online/siber yang dapat mewakili sikap mereka dalam mewujudkan perubahan pola hidup itu.

Guna mewujudkan harapan itu dibentuklah media online/siber dengan nama Rentaknews.com. Media ini direncanakan berbasis vidio dan teks dengan tagline saluran informasi terpercaya yang mengutamakan akurasi, ketepatan, kecepatan dan pemilihan angle yang pas untuk seluruh lapisan masyarakat yang memerlukan informasi aktual sesegera mungkin.

Rentaknews.com adalah portal berita terakurat yang dikelola secara professional oleh jurnalis berpengalaman serta tetap tetap mengacu dan mematuhi kaidah cover both side, berimbang dan memikirkan kepentingan orang banyak. Media ini juga akan digunakan untuk mengimbangi media online yang cenderung hanya membela kepentingan sekelompok orang sehingga rawan menjadi media yang hate speech, hoaks, fitnah dan sara.

Adapun tujuan dari didirikannya media online/siber Rentaknews.com ini adalah sebagai berikut:

  • Menyampaikan informasi kepada masyarakat tanpa berpihak kepada satu kepentingan sekelompok orang.
  • Membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat sehingga terbentuk masyarakat Indonesia yang modern dan madani.
  • Mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi aktual tentang perkembangan masyarakat Indonesia dalam segala bidang kehidupan.
  • Membantu pemerintah dan masyarakat mengantisipasi peredaran berita hoaks dan menghasut.
  • Karakter pembaca rentaknews.com adalah pria dan wanita berusia dimulai dari 15 Tahun ke atas